IMM Bersinergi: Wujudkan Aksi Nyata Generasi Muda

0
125

Tercatat sejak Kamis, (26/2/2015), pendaftaran untuk seluruh acara Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (IMM Fakultas Psikologi UAD) dibuka. Stan tersebut terdapat di hall kampus I. “Kegiatan IMM Bersinergi ini merupakan program kerja IMM Psikologi yang bertujuan untuk mengaktifkan mahasiswa agar tidak hanya memedulikan diri sendiri, tetapi harus selalu peduli lingkungan dan dapat memandang hal sepele menjadi benar-benar berarti bagi orang lain,” terang Maghfirah Widiastuti selaku panitia kegiatan tersebut.

Dalam acara ini, terdapat beberapa kegiatan, di antaranya lomba fotografi, tabligh akbar yang diadakan Selasa, (10/3/2015), diskusi tokoh, talk show, dan aksi sosial.

“Dalam diskusi tokoh yang  akan diadakan Minggu, (15/3/2015), tema yang diambil adalah ‘Pemuda, hidup segan, mati tak mau’. Kami akan menghadirkan tokoh-tokoh yang di usia muda sudah dapat memberi peran dan kebanggaan kepada negara. Mereka akan sharing cara-cara agar pemuda dapat berguna untuk Indonesia. Tema ‘Narsisme: save or delete?’ juga akan dibahas pada acara talk show tersebut,” tambahnya.

Sementara untuk aksi sosial, tema yang diangkat adalah ‘Kesederhanaan yang menyatukan kita’. Aksi ini merupakan kegiatan amal untuk membantu masyarakat Gunungkidul, DIY, yang membutuhkan. Rencananya, kegiatan diadakan pada Minggu, (29/3/2015).

“Harapan diadakannya acara IMM Bersinergi tidak lain agar teman-teman UAD berlaku lebih baik kepada negara. Sebab, saat ini sudah terjadi kekacauan di mana-mana. Mereka seharusnya dapat lebih peduli dengan lingkungan dan masyarakat,  serta tidak selalu menyalahkan orang-orang yang belum tentu melakukan kesalahan. Intinya, jangan hanya men-judge, tetapi harus dapat melakukan aksi,” tutup Maghfirah.

Serangkaian kegiatan tersebut diadakan di auditorium kampus I UAD, Jalan Kapas 09, Semaki, Yogyakarta. Jadi tunggu apalagi? Ayo daftarkan diri kalian untuk berpartisipasi dalam acara keren ini! (AKN)