Intip Langkah Pasukan Baca Buku

0
164

 

Budayakan membaca, budayakan membaca, membaca budaya! Barangkali hal itu yang ingin diteriakkan oleh Komunitas Pasukan Baca Buku saat menggelar bazar buku di hall kampus II Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Senin (13/10), UAD ramai dikunjungi mahasiswa yang ingin membeli buku atau sekadar melihat-lihat. Bazar ini diadakan oleh komunitas dari Pogram Studi Sastra Inggris bernama Pasukan Baca Buku. Dengan beranggotakan lima orang, komunitas ini akan menyumbangkan 25% dari hasil penjualan dalam bentuk buku ke panti asuhan yang kekurangan bacaan.

            Ela Yusi Dwiastuti, salah satu anggota Pasukan Baca Buku menerangkan bahwa komunitas ini berawal dari kelompok bermain mahasiswa Sastra Inggris yang ingin menyebarkan kegemaran membaca buku. Dengan menggandeng satu penerbit ternama di Yogyakarta, DIVA Press, komunitas tersebut menyediakan berbagai jenis buku, baik novel maupun umum.

            “Mahasiswa harus lebih gemar membaca dan menamamkan budaya membaca. Dengan membaca, segala hal dapat dipahami dengan mudah,” ujar mahasiswa semester lima Sastra Inggris ini.

Pasukan Baca Buku berharap agar komunitas ini tetap eksis dan dapat membantu lebih banyak panti asuhan yang membutuhkan bahan bacaan. “Inilah salah satu cara kami untuk membangun dan mengharumkan nama program studi, fakultas, bahkan universitas,” tambah Ela. (Dev)