IPK Rata-Rata Wisudawan UAD Meningkat

    0
    305

    “IPK rata-rata adalah 3,31. Naik 0,006 dari periode sebelumnya,” kata Rekotr UAD, Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. saat memberikan sambutan di hadapan 956 wisudawan Program Sarjana dan Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) periode November 2015. Acara ini berlangsung pada Sabtu (7/11/2015) di Hall A Gedung Jogja Expo Center ini

    Terdapat 27 prodi S-1 dan 6 prodi S-2 yang diwisuda. Khusus untuk program S-2, tahun ini Program Pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris ada 22 wisudawan, Program Pascasarjana Pendidikan Fisika ada 8 wisudawan, Program Pascasarjana Psikologi Profesi ada 2 wisudawan, Program Pascasarjana Psikologi Sains Sekolah ada 14 wisudawan, Program Pascasarjana Farmasi ada 6 wisudawan, dan 1 wisudawan Program Pascasarjana Manajemen Pendidikan. Dengan demikian Program Pasca Sarjana UAD telah mewisuda 608 lulusan, sehingga alumni UAD berjumlah 36.076 orang.

    Sementara itu, wisudawan S-1 dengan kelulusan tercepat dengan masa studi 3 tahun 9 bulan 22 hari kali ini diraih oleh wisudawan Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, yaitu Mila Andriani dengan IPK 3,57. Sedangkan wisudawan termuda adalah M. Jindar Harun dari Prodi Bimbingan dan Konseling dengan IPK 3,47 yang lulus pada usia 20 tahun 9 bulan 24 hari.

    “Selanjutnya, atas nama seluruh warga UAD kami mengucapkan selamat kepada wisudawan atas keberhasilan Saudara menyelesaikan studi dan memperoleh gelar kesarjanaan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini. Semoga sukses selalu menyertai Saudara. Khusus kepada Bapak/Ibu orang tua/wali wisudawan, dengan berakhirnya pendidikan putra/putri Bapak/Ibu di UAD ini, maka melalui majelis yang mulia ini, perkenankanlah saya atas nama UAD menyerahkan kembali putra/putri Bapak/Ibu, teriring ucapan terima kasih atas kepercayaannya kepada UAD untuk mendidik dan mengantarkan putra/putri tercinta menjadi sarjana muslim. Semoga kesarjanaan dan kemuslimannya dapat menambah kebahagiaan keluarga Bapak dan Ibu sekalian. Kami juga memohon kiranya silaturahmi yang telah terjalin selama ini, antara Bapak/Ibu dan UAD, terus tersambung dengan baik di masa-masa mendatang.”

    “Kepada seluruh tamu undangan, kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak dan Ibu memenuhi undangan dan ikut manghayubagya para wisudawan hari ini. Semoga kebaikan Bapak/Ibu dicatat oleh Allah Swt. sebagai amal shalih. Seterusnya, pada saatnya nanti, kami mohon kepada Bapak Ketua PP Muhammadiyah Majelis Dikti berkenan memberikan sambutan. Akhirnya atas nama UAD, kami mohon maaf apabila dalam menyambut kehadiran Bapak/Ibu masih banyak kekurangannya,” tutupnya.