Kejuaraan Pencak Silat UPY CUP II, UAD Raih Juara Umum

14

Organisasi Otonom Pencak Silat Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjadi juara umum 1 dengan poin 5 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, dalam acara Kejuaraan UPY CUP II antar Sekolah SMA/SMK serta Perguruan Tinggi se-DIY. Acara bergengsi ini diadakan di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Kompetisi berlangsung dari 29 Februari sampai 3 Maret 2020.

Kejuaraan Pencak Silat UPY CUP II diikuti peserta dari tingkat pelajar berjumlah 180 dan dewasa 80 peserta. Tujuan dari diadakan kegiatan tersebut sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit pesilat yang ada di wilayah DIY dan sekitarnya.

Tim yang keluar sebagai juara umum yaitu juara umum 1 dari UAD, juara umum 2 dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan poin 2 emas dan 2 perak, kemudian juara umum 3 dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dengan poin 1 emas.

Ahmad Rizki Saputra selaku ketua umum Tapak Suci UAD berharap, tim tetap menjaga kekompakan, kekeluargaan, dan kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah menjadi tradisi Tapak Suci UAD.

“Kami bersyukur dengan hasil yang telah diraih saat ini, dan jangan menyepelekan lawan atau universitas lain. Kekompakan ini semoga bisa membawa kami ke kejuaraan di event-event lain yang lebih besar dan bergengsi,” kata Ahmad Rizki Saputra. (Amb)