KKN-PPM UAD Adakan Lomba Turuna Jahe dan Gerak Lagu

0
283

Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang diterjunkan 21 Juli lalu, menggelar lomba produk “tutuna jahe” dan gerak lagu pada Jum’at, (14/08/2015) di Tirtonirmolo Kasihan, Bantul.

“Lomba gerak lagu diikuti 6 tim dari 3 pedukuhan. Sedangkan lomba gelar turuna jahe diikuti 4 time dari 3 pedukuhan,” terang Faisal, mahasiswa Farmasi yang menjabat ketua panitia acara, saat diwawancarai.

Faisal mengatakan, lomba tersebut diharapkan bukan sekadar lomba. Produk yang lombakan dan dibuat bersama masyarakat setempat, dapat terus berlanjut hingga mahasiswa selesai melaksanakan KKN. Jika dikembangkan dengan telaten, hal tersebut akan menguntungkan masyarakat setempat.

Sebanyak 27 mahasiswa diterjunkan di 3 padukuhan di Tirtonirmolo. Mereka berharap lomba yang sudah diselenggarakan dapat mengakrabkan masyarakat.

KKN-PPM reguler tersebut direncanakan akan ditarik pada (20/08/2015). Selama menjalankan kegiatan, mereka berbaur dengan masyarakat selama satu bulan.