KKN UAD Direspons Baik oleh Warga Karanganyar

0
226

 

“Kalian harus menjadi orang yang hebat yang nantinya akan memberikan perubahan menuju arah yang lebih baik bagi masyarakat! Kalian adalah harapan kami dan kami bangga diberi kesempatan untuk dapat bekerja sama dengan kalian semua,” tutur Juliyatmono dalam upacara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Ahmad Dahlan (KKN UAD) periode 53 tahun akademik 2014/2015. Acara ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Surakarta, Selasa, (17/2/2015).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M. selaku Wakil Bupati Karanganyar, Kepala Bapeda Karanganyar, Wakil Dindikpora Karanganyar, beberapa pemimpin PWM, pemimpin PCM, camat, Wakil Rektor III Dr. Abdul Fadlil, M.T., Kepala Bagian KKN Dr. Rina Rati SS, M.Hum., dan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) UAD.

Berbagai kegiatan telah dilakukan, seperti pelatihan-pelatihan baik di bidang seni budaya, kemampuan berorganisasi, penulisan dan penciptaan lagu, maupun bidang lainnya. Selain itu, KKN UAD juga mengadakan berbagai perlombaan, bimbingan belajar, dan kegiatan bermanfaat yang lain.

“Kami sangat senang karena dapat berbagi ilmu dan juga belajar dari masyarakat serta mendapatkan sambutan yang sangat hangat. Pemerintah daerah dan masyarakat sangat kooperatif membantu program kerja yang dirancang oleh mahasiswa sehingga berbagai kendala akhirnya dapat diatasi dengan baik,” kata Surya Kresna Anggara mewakili mahasiswa menyatakan kesan dan pesan saat upacara pelepasan.

Selama KKN berlangsung, pemerintah daerah sangat terbuka dalam menerima masukan dari mahasiswa. Mereka akan terus berusaha memperbaiki berbagai kekurangan di daerah, seperti adanya sekolah yang masih kekurangan jumlah siswa, pembangunan beberapa tempat ibadah yang masih terhambat, kurangnya penerangan jalan, dan lain-lain.

“Pemerintah bahkan membuka diri dengan segala masukan dan kritikan di luar acara upacara tersebut dan berharap silaturahmi tidak terputus,” tutup Surya.