Kompetisi dalam Keceriaan Milad UAD

0
133

Family Gathering untuk merayakan Milad Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke-54 dilaksanakan pada Minggu (19/10) bertempat di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Acara yang dimulai pukul 06.00−10.00 WIB ini dihadiri Rektor UAD, wali kota Yogyakarta, dosen, karyawan, mahasiswa, dan keluarga besar UAD. Terdapat beberapa acara selama empat jam tersebut, antara lain minum jamu bersama, disediakan pula pijat oleh para tunanetra dari Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), dan konsultasi kesehatan dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Selain itu, di halaman Benteng Vredeburg juga diadakan lomba menggambar untuk anak di atas 12 tahun dan lomba mewarnai untuk anak di bawah 12 tahun. Menurut Mila, salah satu peserta lomba mewarnai, dia tidak merasa grogi mengikuti lomba ini. Persiapan yang dilakukan adalah dengan membawa krayon dan alat mewarnai lainnya. Sebelum lomba, dia tak lupa berdoa dan sarapan pagi.

Selanjutnya menurut Sumarsih, salah satu orangtua peserta lomba mewarnai menuturkan, lomba ini sangat baik untuk melatih jiwa kompetisi pada anak.  “UAD harus mengadakan kembali acara semacam ini untuk milad

 

tahun depan,” harapnya.

Acara kemudian ditutup dengan pembagian door prize dan pengumuman juara lomba menggambar serta mewarnai. Lomba menggambar dimenangkan oleh Ana Agita. Dia mengaku sangat senang menjadi juara pertama. Tema yang diangkat oleh panitia adalah bebas, dan Ana mengangkat tema tentang penjual jamu. Urutan juara selanjutnya adalah Dera. Dia tidak menyangka akan mendapat posisi ini karena sebelumnya tidak pernah menang dari Ana, yang merupakan adiknya.(Rh)