Kompetisi Debat Ilmiah, UAD Raih Juara 3

0
259

Tim debat Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih juara ketiga dalam lomba debat yang bertema “Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Danau Toba Menjadi Jaringan Dunia (Geopark) Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Tim yang digawangi oleh Umi Latifah (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Ilham Luqmanul Hakim (Program Studi Tafsir Hadist) dan Linda Rahmawati (Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris) ini mengikuti lomba debat ilmiah yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) bersama dengan universitas lain dari seluruh Indonesia. Kegiatan lomba berlangsung pada Kamis-Minggu (9-12/11/2017) di kampus UNPAB Medan.

Umi menjelaskan, dalam meraih juara ketiga kompetisi debat tersebut, tim UAD melakukan belajar bersama, latihan yang disiplin, serta mengikuti arahan dari pendamping. Tim debat didampingi dan dilatih oleh salah satu dosen PGSD, yakni Sugeng Riyanto, M. Pd.

“Saya bersyukur, tetapi ini bukanlah akhir untuk terus belajar. Tetap motivasi diri dan belajar agar lebih baik lagi,” tuturnya.