Kuatkan Ukhuwah dengan Berbagi Cerita

0
232

Menjalin silaturahmi antar sesama manusia sangat diperlukan untuk memperkuat rasa persaudaraan dan menjaga kebersamaan. Begitu pula upaya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Ahmad Dahlan (HMPS SI UAD).

Acara bertajuk “SI Gathering” diadakan pada Sabtu (21/11/2015), bertempat di kampus III UAD Jalan Dr. Soepomo, Janturan, Yogyakarta. Acara tersebut merupakan program kerja bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) HMPS SI yang rutin diadakan setiap tahun. Pada 2015 ini, menjadi tahun keempat dalam penyelenggaraannya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 19.00-22.30 WIB ini berisi sharing antar mahasiswa, dosen, dan alumni SI. Terdapat pula pembagian doorprize, dan pemilihan dosen terbaik melalui kuesioner yang dibagikan sebelum acara berlangsung.

Tidak hanya itu, yang paling menarik adalah sharing dengan alumni SI yang sukses dan saat ini tengah bekerja di Filipina, yakni Abdul Latif. Ia membagikan pengalamannya selama menempuh pendidikan di SI UAD sampai pada akhirnya dapat bekerja di luar negeri.

Berbeda dari tahun lalu, peserta “SI Gathering” tahun ini membludak. “Saya tidak menyangka peserta bisa sebanyak ini. Semoga ke depannya mahasiswa SI dapat berantusias dalam mengikuti setiap kegiatan kampus, sehingga dapat berjalan beriringan secara erat demi kemajuan SI,” ujar Kurnia Taat Junanto, mahasiswa SI semester 5 selaku ketua panitia.

“Semoga tahun depan HMPS SI bisa mengadakan acara seperti ini lagi yang lebih meriah. Tetap semangat buat teman-teman. Pilihan Prodi SI merupakan takdir dari Allah. Sekarang hanya bagaimana kita dapat mendalami ilmu yang kita dapatkan,” terang Tifany Nurfadilla selaku peserta. (AKN)