Kuliah Kebangsaan bersama Mahfud MD.

0
29

Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang disingkat Asmapada, menyelenggarakan kuliah umum. Acara ini mengundang pembicara yang lagi hangat diperbincangkan di dunia politik, yaitu Prof. Dr. H. Muhammad Mahfud MD., S.H., S.U., dengan tema “Problematika Kebangsaan di Era Milenial”.

Hal yang melatarbelakangi acara ini karena banyaknya problematika yang menimpa negara Indonesia. Salah satunya, kebenaran di negara ini yang sudah abu-abu.

Kuliah umum yang berlangsung di auditorium kampus 2 UAD Jln. Pramuka 42, Sidikan, Yogyakarta, Sabtu (29/9/2018) tersebut turut diapresiasi penuh oleh Direktur Pascasarjana UAD Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. Ia menghimbau, jika mahasiswa Pascasarjana mempunyai ide yang sudah dicatat, bisa ditanyakan di sini, lalu dipikirkan, setelah itu harus dilakukan. Sehingga, ilmu yang didapat bisa segera dipraktikkan, supaya bermanfaat bagi masyarakat luar.

Saya sangat terharu menyaksikan calon pemimpin masa depan ini, sangat semangat menyelenggarakan acara seperti ini, saya sangat bangga. Kita harus bersyukur bisa hadir di ruangan ini. Saya juga sangat berharap kepada Mahfud MD. yang ahli di dunia hukum, bisa membimbing mahasiswa dan dosen UAD selama proses perkuliahan berlangsung,” kata Mursyidi.

Hal itu juga disinggung oleh Prof. Dr. Sarbiran. Menurutnya, mendatangkan Mahfud MD. di sela kesibukannya merupakan salah satu kenikmatan yang dilimpahkan ke UAD. Biasanya orang melihat Mahfud MD. di layar kaca, tetapi sekarang ia hadir di tengah-tengah acara sekaligus memberikan kuliah umum.

Saya sangat berharap yang disampaikan Mahfud MD. dicatat dengan baik. Sebab, pastilah yang disampaikan semuanya bermanfaat,” ungkapnya. (ASE)