Kunjungan Wartawan UAD Menginspirasi UMSB

0
121

“Kami dari pihak Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) sangat terinspirasi dengan adanya kunjungan forum wartawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) beberapa waktu lalu ke Sumatra Barat,” ucap Moch. Abdi, S.E., M.M., selaku Dekan Fakultas Pariwisata UMSB.

Berawal dari hal itulah, UMSB menyelenggarakan Workshop Humas dan Wartawan sebagai langkah awal pembentukan forum awak media, Rabu (21/03/2018).

Dr. Hadi Suyono, S.Psi., M.Si., yang merupakan Kepala Bagian Humas UAD juga dosen psikologi UAD, termasuk sebagai pembicara dalam workshop tersebut. Hadi memaparkan, sebuah perguruan tinggi harus menggandeng awak media. Karena dengan demikian  dapat memperkenalkan perguruan tinggi ke masyarakat dari lokal sampai nasional.

Ia juga menceritakan pengalaman di UAD yang sudah memiliki beberapa forum wartawan. Tentunya, kemitraan yang dibangun berupa hal-hal positif sehingga dapat memperoleh dampak yang saling berkontribusi. Sebuah perguruan tinggi akan sangat beruntung apabila dapat menggandeng awak media. Berawal dari media, sosialisasi akan cepat sampai kepada publik.

Akhirnya, dengan workshop ini civitas akademika UMSB mendapat pencerahan terkait pentingnya sinergi dengan awak media melalui pembentukan forum. Oleh karena itu, harapan selanjutnya adalah dapat menjalin komunikasi lebih akrab dan banyak berdiskusi dengan rekan wartawan untuk berbagai pengalaman. (nda)