Lautan Orange di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

0
190

Berbeda dari biasanya, Ahad (19/10/2014) Titik Nol Kilometer Yogyakarta berubah menjadi  warna orange.  Ribuan orang berbaju orange terlihat memenuhi kawasan tersebut.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-54, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adakan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah Family Gathering yang bertempat di Titik Nol Kilometer Malioboro, Yogyakarta.

Kegiatan Senam massal yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut menjadi acara pembuka dari rangkaian acara pra-milad UAD. Peserta dalam acara ini adalah keluarga besar UAD, mahasiswa, dosen, karyawan, serta masyarakat Yogyakarta yang tinggal di sekitar Titik Nol Kilometer.

Selain senam massal, ada pula kegiatan-kegiatan lain, yakni minum jamu massal, pijat refleksi oleh Ikatan Tuna Netra Muslim (ITMI), berbagai macam lomba anak-anak, pembagian doorprize, dan pelepasan balon ke udara yang menandai dibukanya rangkaian acara milad UAD.

Rektor UAD Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. mengatakan, minum jamu adalah kewajiban. Hal ini karena jamu merupakan salah satu produk budaya Jawa. Selain itu, dalam jamu terdapat banyak khasiat yang baik untuk tubuh. “Seperti yang kita tahu sejak zaman nenek moyang, jamu sudah terkenal. Meski saat ini pengobatan modern telah berkembang, kita tidak boleh lupa. Jamu itu bagus untuk tubuh, kandungannya alami,” katanya di sela acara.

Acara yang selesai pukul 10.00 WIB ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Haryadi Suyuti selaku Wali Kota Yogyakarta. “Selamat Milad kepada UAD ke-54, Semoga sukses selalu. Terima kasih kepada UAD karena telah mendidik generasi muda berkarakter, yang mampu memberikan sumbangsih untuk negeri tercinta, Indonesia,” tuturnya. (MCH)