LPDP Tawarkan Beasiswa kepada UAD

0
204

Antusias para dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta beserta tamu undangan lainnya sangat terlihat dalam kegiatan sosialisasi dari Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) pada Jum’at, (27/02/2015), di auditorium kampus I.

Acara ini menghadirkan Abdul Kahar selaku Direktur Dana Kegiatan Pendidikan, LPDP, dan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Di sini, UAD menjadi Perguruan Tinggi Swasta pertama yang mendapatkan penawaran beberapa program beasiswa. Di antaranya beasiswa LPDP Magister dan Doktor dalam serta luar negeri, beasiswa LPDP tesis dan disertasi, juga beasiswa LPDP bantuan dana riset dan produktif per tahun setinggi-tingginya sejumlah 2 miliar rupiah.

Hal ini menjadi kesempatan besar bagi para dosen UAD untuk melanjutkan studi program S-2, S-3, maupun beasiswa pendanaan riset.

Karena dana yang diberikan lebih besar dari Dikti, maka target akhir yang diharapkan pemerintah melalui LPDP adalah produk yang aplikatif di masyarakat. Artinya, dua kesempatan lebih luas bagi para dosen untuk melanjutkan pendidikan, yaitu tersedianya beasiswa Dikti dan beasiswa LPDP. –otta.qa-