Mahasiswa Baru Bukan Alasan Takut Berprestasi

147

Menjadi mahasiswa baru tidak menyurutkan keberanian Robby Firdauzy Alfenjy untuk maju ke ladang prestasi. Mewakili Tapak Suci (TS) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), ia berhasil kantongi juara 1 pada kejuaraan Tapak Suci Nasional ke-10 di Universitas Airlangga. Ia merupakan peserta lomba bagian fighter di kelas D dengan berat 60 sampai 65 kilogram.

Robby Firdauzy Alfenjy (kedua dari kanan) mewakili Tapak Suci (TS) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), ia berhasil kantongi juara 1 pada kejuaraan Tapak Suci Nasional ke-10

Robby sempat kaget karena menjadi satu-satunya angkatan 2019 dan tentu saja terbilang cukup muda. Namun, coach tetap menunjuk dan memberinya kepercayaan untuk membawa nama UAD. Kepercayaan itu yang selanjutnya dijadikan sebagai sumber motivasi untuk menang. Mahasiswa Teknik Informatika ini tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Ia selalu berusaha tampil maksimal, kalah atau menang urusan nanti. Dukungan dari teman-teman TS UAD menjadi dorongan tersendiri.

Mahasiswa asal Kalimantan Timur itu mengaku suka TS sejak bangku Sekolah Dasar (SD). Ayah dan ibunya yang juga pencinta bela diri membuat Robby tidak asing lagi dengan dunia bela diri. Orang tuanya berpesan kepadanya, jika merantau jauh dari keluarga maka harus mempunyai bekal untuk menjaga diri.

“Bagi teman-teman mahasiswa, maksimalkan yang diikuti sekarang. Misal suka di akademik dimaksimalkan dan jika nonakademik maka pantas untuk dimaksimalkan juga. Kalau ikut kegiatan yang optimal, jangan setengah-setengah,” pesan Robby pada 26-10-19 di Sekretariat TS Kampus I UAD. (Dew)