Mahasiswa Baru UAD ini, Bercita-cita Ikut Orkestra Internasional

0
159

 

 

Cahayaratih Hari Kinasih cukup percaya diri maju ke depan saat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memberikan formulir gratis untuk dua mahasiswa saat pameran UKM, Selasa (1/9/2015).

Kecintaannya di dunia musik tubuh karena ibunya, yang merupakan guru bahasa Indonesia, juga pandai bermain musik, khususnya musikalisasi puisi. Selain itu, alumnus SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini juga tergabung dalam grup orkestra Keroncong Muda di Kulonprogo.

“Saya ingin ikut orkestra internasional,” tutur gadis kelahiran 1997 itu. Kemampuannya bermain biola menjadi salah satu bekalnya menggapai impian selain terus belajar.

Selain suka musik, ia juga suka berolahraga. Maklum saja, ayahnya juga guru olahraga di salah satu sekolah di Kulonprogo. Atas dasar itulah, Ratih begitu ia disapa, mulai menekuni olahraga voli. Beberapa kejuaraan yang pernah dikutinya telah menghasilkan prestasi, Juara 1 Piala Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kulonprogo dan Juara Kapolreskab Kulonprogo.

Selain musik dan olahraga, gadis dua bersaudara ini juga ingin menjadi dosen bahasa Indonesia sembari terus belajar dengan bergabung diberbagai grup orkestra. (Idj)