Mahasiswa FKIP UAD Adakan Bakti Sosial di Gunungkidul

0
262

Bertempat di kantor Kelapa Desa Tepus, Gunung Kidul, pada Minggu, (6/9/2015), mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (FKIP-UAD) mengadakan bakti sosial kepada masyarakat dan siswa di sekolah dasar. Bakti sosial total senilai Rp77.264.500,00 berupa sembako, alat tulis, dan buku bacaan ini merupakan perwujudan pengabdian kepada masyarakat dan dunia pendidikan dalam rangka Program Pengenalan Kampus (P2K) para mahasiswa baru.

Nanang Setiawan selaku ketua panitia menyampaikan bahwa barang bakti sosial ini merupakan hasil dari tugas yang diberikan oleh panitia kepada  1.325 mahasiswa baru dari 9 program studi di lingkungan FKIP. 

Acara yang dihadiri Plt Bupati Gunungkidul yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Dekan FKIP UAD, Wakil Dekan FKIP, Humas FKIP, Tim Pendamping Mahasiswa, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiha Tepus, Kepal Desa, dan Kepala Pedukuhan dilingkungan Tepus.

Tomi Harahap, SH., MH. selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam membacakan sambutan Plt Bupati Gunungkidul menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi-tingginya kepada UAD, khususnya mahasiswa FKIP yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Tepus, Gunungkidul. Apalagi pada saat kondisi ekomomi seperti saat ini. Semoga yang diberikan oleh FKIP UAD bermanfaat bagi masyarakat dan peserta didik di sekolah dasar.

Acara yang berlangsung pada pukul 9.00-12.00 WIB ini berjalan dengan sukses dan lancar. Sebanyak 55 paket sembako, 3 paket alat tulis dan buku bacaan tersalurkan dengan baik kepada masyarakat dan perwakilan sekolah. (doc)