Mahasiswa Internasional UAD Raih Medali Perak di Kompetisi Nasional Tapak Suci

0
147

Liana Snitzar, Mahasiswa Internasional Universitas Ahmad Dahlan (UAD) asal Ukraina ini berhasil meraih medali perak di Kompetisi Nasional Tapak Suci, Sabtu 10-20 Oktober 2015, di Universitas Airlangga, Surabaya. Dalam kesempatan ini, UAD mendapat 1 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.

“Sebelum berpartisipasi dalam kompetisi ini, Liana telah melakukan yang terbaik. Dia dieksekusi keras setiap hari dalam dua minggu,” kata Gatot Sugiharto, S.H., M.Hum., pelatih Tapak Suci di UAD.

Ia juga menambahkan bahwa semakin berlatih, mereka semakin memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang.

Sementara itu, Liana mengungkapkan perasaan senangnya karena memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

“Untuk pertama kalinya, saya bisa berpartisipasi. Saya tidak bisa membayangkan, bagaimana mungkin akan terjadi dengan saya yang baru saja bergabung hanya untuk dua minggu. Dengan dukungan penuh dari Sofa dan semua anggota tim, dengan keras saya katakan, ‘saya bisa!’.”

“Itu benar-benar keren, ketika saya bekerja sangat keras pada kompetisi ini tanpa target tapi akhirnya saya menang,” tambahnya dalam bahasa Indonesia yang fasih.

“Terima kasih banyak atas latihan dan kesempatannya yang diberikan kepada saya,” tutupnya.