Mahasiswa PBSI Sambut Bulan Bahasa dengan Pentas Seni

0
140

 

“Dari, oleh, dan untuk tiga pilar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI)”. Begitulah semangat mahasiswa PBSI Universitas Ahmad Dahalan (UAD) untuk meramaikan bulan bahasa.

Tercatat, ada 20 pembaca puisi dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Jaringan Anak Bahasa (JAB), Kreativitas Kita (Kreskit), dan Komunitas Jejak Imaji yang turut memeriahkan dalam menyambut bulan bahasa pada Selasa, (27/10/2015) di depan kampus II UAD.

Selain diisi dengan pembacaan puisi, pada kesempatan tersebut juga diisi oleh musikalisasi puisi, pembacaan cerpen, drama, dan tari.

Bagi Devi, salah satu mahasiswa PBSI, acara tersebut adalah momentum bagi mahasiswa untuk menunjukkan pentingnya bahasa bagi bangsa. Bahasa Indonesia merupakan bahasa pemersatu dari keragaman bahasa daerah, budaya yang berbeda-beda. Karena itu, bahasa Indonesia penting bagi jurusan bahasa dan penggunanya.

“Selain ingin memeriahkan bulan bahasa, acara ini juga dalam rangka menyambut Milad PBSI yang rangkaiannya akan dibuka tanggal 9 November 2015 mendatang,” terang Devi, yang juga membaca puisi pada malam itu.