Maju dengan Kuasai Ilmu Pengetahuan

0
165

“Setiap tahun, Indonesia meluluskan 5 jutaan siswa, dan hanya sekitar 25 persen yang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” Kata Dr. Kasiyarno. M. Hum. saat memberikan sambutan kepada 300 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang ikut Achievement Motivation Training Action di Graha Wana Bhakti Yasa, Minggu, (15/11/2015).

“Anda ini adalah generasi beruntung, bisa melanjutkan di perguruan tinggi. Tidak banyak orang yang bernasib seperti Anda. Karena itu, manfaatkanlah selama di bangku kuliah. Indonesia bergantung kepada Anda yang beruntung ini.”

Lebih lanjut, Kasiyarno menghimbau mahasiswa agar mengejar ilmu, seperti dalam sebuah hadits, jika ingin sukses di dunia maka kuasai ilmu pengetahuan. Salah satu untuk bisa memerdekakan Indonesia, belajarlah pengetahuan teknologi. Saat menguasai ilmu pengetahuan, insya Allah kita tidak akan lagi impor dari luar.

Achievement Motivation Training Action merupakan acara susulan dari pengenalan kampus. Mahasiswa yang ikut adalah mahasiswa yang tidak bias ikut pengenalan kampus. “Perguruan Tinggi wajib menyambut mahasiswa baru, Achievement Motivation Training Action adalah cara kami menyambut mahasiswa,” terang Wakil Rektor III Dr. Fadlil. M.T.

UAD sendiri menerima sekitar 5 ribu mahasiswa baru pada periode 2015-2016. Tercatat sekitar 15-16 ribu yang mendaftar, tetapi yang diterima hanya 5 ribuan mahasiswa.

“Anda adalah mahasiswa pilihan. Maka, tunjukkanlah bahwa Anda sekalian adalah mahasiswa terpilih,”  pinta Kasiyarno sebelum mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula sebagai pembicara adalah Prof. H. Lincolin Arsyad Ph.D. yang berbicara tentang cara menghadapi tantangan global khususnya MEA. Selain itu juga ada Patisina, alumnus UAD yang mengulas salah satu cara menghadapi tantangan global dan MEA, yakni dengan menjadi seorang entrepreneur.