Malam Meriah Economic Expo 2014

0
195

Rangkaian acara Economic Expo 2014, Jum’at (28/11), telah memasuki bagian pencarian bakat. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan (BEM FE UAD) ini merupakan salah satu program kerja divisi Sumber Daya Manusia (SDM). Agenda yang juga berisi Lomba Putri Ekonomi, Lomba Futsal, dan Bazar tersebut berlangsung sejak (24-29/11).

            Berbeda dengan tahun lalu yang berlangsung pada pagi hari, kali ini pencarian bakat mahasiswa ekonomi justru dilaksanakan malam hari. Rohandi Yusuf selaku Koordinator Divisi SDM sekaligus ketua panitia penyelenggara Economic Expo 2014 sempat pesimis.

“Ini tahun kedua Economic Expo diadakan. Untuk konsep acara, awalnya panitia ragu menentukan karena jadwal kuliah mahasiswa justru banyak berlangsung pada pagi hari. Namun jika acara berlangsung malam, tidak ada peran dosen yang mengarahkan mahasiswa untuk menyaksikan acara ini. Dikhawatirkan banyak mahasiswa yang sudah pulang ke rumah atau kosnya masing-masing. Di luar dugaan, peserta menyanggupi sehingga diputuskan bahwa acara berlangsung malam hari.”

            Berlangsung dari pukul 18.30-21.00 WIB dan bertempat di ruang auditorium kampus I, acara yang dikhawatirkan akan minim penonton, justru sebaliknya. Semakin malam, semakin banyak mahasiswa yang datang. Sontak, gemuruh suara dan tepuk tangan penonton meramaikan acara tersebut.

Alhamdulillah acaranya berlangsung meriah. Ini jelas berbeda dengan antusias tahun lalu. Sekarang lebih ramai. Dapat dilihat penonton hampir memenuhi seisi ruangan. Acara meriah tidak terlepas dari peran para peserta yang terdiri atas penyanyi, penari, pemain melodi gitar, stand up comedy, dan pesulap yang tampil sangat memukau,” tambah mahasiswa program studi manajemen ini.