Melihat Beasiswa UAD 2015

0
222

Tahun lalu, sebanyak 603 mahasiswa jenjang S-1 telah menerima Beasiswa Akademik Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebesar tujuh puluh ribu per bulan selama, dua belas bulan. Beasiswa yang diberikan pada semester kedua dan ketiga awal masa kuliah ini adalah salah satu upaya UAD dalam membina mahasiswa agar dapat mendapatkan lulusan yang berkualitas.

Beasiswa Akademik Mahasiswa Baru ditetapkan pada Keputusan Rektor UAD Nomor 37 Tahun 2014 yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar mampu berkompetisi meraih prestasi dalam studinya.

Berbagai macam persiapan hendaknya dilakukan oleh para mahasiswa baru jika mengincar beasiswa ini. Syarat-syarat yang harus dipersiapkan dan dipatuhi untuk melakukan pengajuan beasiswa antara lain IPK minimal 3,25 dibuktikan dengan fotokopi KHS (Kartu Hasil Studi), terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada semester 2 dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), tidak sedang menerima atau mengajukan beasiswa lain, dan melakukan pendaftaran melalui portal akademik.

Di samping beasiswa UAD, banyak beasiswa lain yang oleh UAD ditawarkan kepada mahasiswa sebagai motivasi untuk terus berprestasi. Beasiswa tersebut antara lain Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBBM) dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA). Kedua beasiswa tersebut ditujukan untuk mahasiswa semester IV hingga semester VIII.

Bagi mahasiswa baru ingin mendapatkan info sekitar beasiswa. Bukalah web www.uad.ac.id. (dev)