Melihat Para Peserta Lomba DAI Muda

0
186

            Orange Festival yang diadakan untuk memeriahkan Milad UAD ke-54 di buka  pada 1 Desember 2014 di kampus 2. Festifal yang di mulai dengan lomba keagamaan ini akan berakhir bersamaan dengan malam puncak peringatan Milad UAD pada tanggal 19 Desember. “Pada tanggal 1, 2, dan 3 festival ini dimulai dengan lomba-lomba keagamaan, lomba yang pertama yaitu lomba Qiroah, kemudian lomba DAI muda, lalu di tutup oleh lomba kaligrafi.” Ungkap Intan selaku panitia acara ini.

            Intan menjelaskan bahwa terdapat 26 peserta dalam lomba DAI muda dari berbagai fakultas. “Penilaian dalam lomba DAI kali ini yaitu muatan yang disampaikan peserta dan penampilan.” Terangnya.

Nur, mahasiswi Teknik Elektro semester 1, salah satu peserta lomba mengungkapkan bahwa dia mengalami demam panggung dalam menghadapi lomba ini, “Saya gerogi.” Ungkapnya ditemui di tengah-tengah acara.

Sementara itu Maulida, mahasiswi PG PAUD semester 1 mengungkapkan persiapannya sebelum mengikuti lomba ini, ”Saya menghafal teks dengan kata-kata yang saya kuasai, agar di panggung mudah mengembangkannya. Selain itu, saya rajin menghafal dalil-dalilnya, dan saya sering berlatih di depan kaca agar tahu bangaimana penampilan saya.” Diungkapkannya pula bahwa ini bukan pengalaman pertama mengikuti lomba DAI, “Dulu waktu di pondok saya sudah pernah ikut lomba seperti ini tapi rasanya masi gerogi.” Ujar mahasiswi asal Kalimantan tersebut.

Pemenang lomba ini akan diumumkan pada tanggal 19 Desember, bersamaan dengan malam puncak perayaan Milad UAD yang ke-54.  Nur dan Maulida mengungkapkan bahwa, mereka tidak kecewa jika tidak menjadi juara, mereka hanya berharap lomba ini dapat menjadi pengalaman dalam hidup.