Melihat Persoalan dari Sudut Islam

0
151

Melalui pengajian yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI), dosen dan karyawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mendapat informasi dan memahami masalah publik dari sudut Islam.

Pada Senin, (22/2/2016) di auditorium kampus I UAD, LPSI mengadakan pengajian yang menghadirkan Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag. sebagai penceramah. Pada kesempatan tersebut, ia mengulas tentang lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau yang bisa disingkat LBGT. 

Menurut Yunahar panggilan akrabnya, sangat aneh jika hari ini masih mempertanyakan tentang homoseksual. Padahal pada zaman Nabi Luth, perilaku tersebut sudah diazab oleh Allah swt.

Pengajian yang diikuti oleh semua dosen dan karyawan UAD ini diharapkan mendapatkan informasi yang tepat terutama dari al-Qur’an.

“Semoga pengajian ini bermanfaat bagi civitas UAD,” kata Tantowi S.Ag., M.Hum. selaku kepala LPSI di akhir pengajian yang rutin diadakan itu.

Pada kesempatan itu pula, Tantowi juga memandu doa agar 81 jamaah umrah dari keluarga besar UAD senantiasa diberi keselamatan dan mabrur.