Melihat Prestasi Mahasiswa Asing UAD

0
155

 

Tim mahasiswa internasional Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil meraih juara 2 Lomba Video Promosi Indonesia dalam International Student Summit yang diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang pada 15-18 November 2015.

UAD diwakili oleh tiga mahasiswa internasional, yakni Feng Yangming (Reza) asal Tiongkok, Prodi Sastra Indonesia (program reguler); Ali Abdul Raoof (Ali) asal Yaman, Prodi Teknik Kimia (program reguler); dan Liana Snytsar (Liana) asal Ukraina (darmasiswa).

Pada ajang tersebut, Juara 1 diraih UNS dan Juara 3 Atmajaya Yogyakarta. Mereka menyisihkan finalis dari UI, UNDIP, Universitas Parahyangan, UNY, Universitas Negeri Malang, UNPAD, dan UMS.

Video mahasiswa internasional dapat dilihat di youtube di bawah ini. https://www.youtube.com/watch?v=iOOWCpVUSJI&feature=youtu.be

UAD sendiri telah banyak melahirkan mahasiswa asing berprestasi. Tahun lalu pada event yang sama di UGM, mahasiswa UAD dari Tiongkok prodi Ekonomi juga menjadi juara 2 lomba menulis esai bahasa Indonesia.

Beberapa bulan yang lalu, Liana meraih medali perak pada Invitasi Nasional Tapak Suci di UNAIR Surabaya. Ali Yaman bersama tim futsalnya juga menjadi Juara 1 dalam kompetisi futsal dalam rangka Milad Teknik Kimia ke-19.

“Mahasiswa internasional tahun ini cukup aktif pada kegiatan ekstrakurikuler di UAD, termasuk menjadi anggota beberapa UKM,” terang Kepala Kantor Urusan Internasional, Ida Puspita.  

Lebih lanjut, Ida menjelaskan bahwa mahasiswa dari Korea Selatan, Kim Soo Yoen, aktif dalam UKM Lensa dan Liana di UKM Tapak Suci.