Melihat Tahap Penyusunan Skripsi

0
113

 

“Ada 3 tahap yang harus dilakukan mahasiswa dalam proses skripsi, yakni pengajuan outline skripsi, proses pembimbingan, seminar proposal, dan uji plagiarsm, hingga ujian skripsi dalam timeline,” kata M. Ragil Kurniawan, M.Pd. dalam acara Diseminasi Pedoman Penyusunan Skripsi, Jumat (20/2/2015) di kampus V Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Acara yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) tersebut dihadiri oleh para dosen pembimbing skripsi serta mahasiswa semester 8 Prodi PGSD.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa tampak antusias dalam menyimak diseminasi yang berlangsung. Mereka adalah mahasiswa yang akan menempuh mata kuliah skripsi pada semester genap ini.

Selain informasi detail tentang mekanisme dan peraturan penyusunan skripsi, pada kesempatan tersebut disampaikan pula tentang proses pembuatan jurnal hingga dipublikasikan. “Sangat dibutuhkan informasi mengenai skripsi dan jurnal bagi mahasiswa. Informasi tersebut akan memperlancar proses pembimbingan maupun dalam penulisan jurnal publikasi,” tambah Ragil selaku dosen PGSD.