Memupuk Humanisme melalui UKM KSR PMI

0
222

UKM KSR PMI adalah UKM yang bergerak di bidang kemanusiaan. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk mengetahui tentang palang merah, guna keperluan diri sendiri maupun untuk membantu orang lain.

“Dalam UKM KSR ada upgrading, yaitu peningkatan kualitas diri masing-masing  anggota dan pengurus. Di situ kami belajar bersama dan mengingat kembali tentang materi yang sudah dipelajari. Selain itu ada juga tadabur alam untuk mendekatkan diri dengan Allah Swt., alam, serta dengan sesama anggota,” ungkap Uky, pengurus UKM KSR PMI.

UKM KSR PMI mempunyai kegiatan unggulan INVITASI, yaitu lomba PMR tingkat SMA  se-DIY Jateng. Tujuannya untuk terus memupuk semangat kepedulian dalam humanisme. Tahun ini, INVITASI direncanakan akan berlangsung pada bulan November. Ada pula latihan rutin, piket penjagaan ketika ada kegiatan seperti takbiran atau karnaval, dan lain-lain,” tambah Uky saat ditemui di stan UKM KSR PMI.

Mahasiswa baru yang ingin mendaftar dapat mengunjungi pameran UKM atau langsung mendaftarkan diri ke sekretariat KSR PMI di ITC. Mahasiswa baru akan diarahkan untuk mengisi formulir, tes wawancara, lalu mengikuti pendidikan dan diklat dasar. Itu semua merupakan rangkaian kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB).

“Semua terserah mahasiswa, tapi kami berharap mereka juga dapat bergabung bersama kami di UKM KSR PMI UNIT X UAD,” tutup Uky.