Mengenal Budaya Thailand di UAD

0
176

Sabtu, (28/11/2015), Kantor Urusan Internasional (KUI) perkenalkan mahasiswa Thailand dalam Forum Budaya Internasional “Amazing Thailand” di hall kampus II Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Menurut Desi, salah satu staf KUI, acara tersebut tidak hanya memperkenalkan mahasiswa Thailand, tetapi juga memperkenalkan budaya, kuliner, bahasa dan hal-hal yang berhubungan dengan bangsa Thailand.

“Acara ini adalah cara KUI untuk mendekatkan mahasiswa lokal dan mahasiswa internasional. Kami berharap mahasiswa Indonesia dan mahasiswa asing kenal lebih dekat dan saling membuka wawasan. Terutama mahasiswa asing harus lebih aktif. Jika mahasiswa asing aktif, maka mereka akan lebih gampang belajar bahasa Indonesia,” ucap Desi dalam sambutannya mewakili KUI.

Sebelumnya, di acara yang sama, KUI juga memperkenalkan budaya, bahasa, dan kuliner Malaysia melalui mahasiswa Malaysia yang kuliah di UAD. Bulan depan KUI, akan memperkenalkan budaya, bahasa, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan bangsa Tiongkok.

Acara yang disambut antusias oleh mahasiswa lokal tersebut juga memberikan makanan gratis khas Thailand yang dimasak oleh mahasiswa Thailand.