Mengenal KSK dari Balik Layar

0
179

Kesekretariatan (KSK) merupakan panitia Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang bekerja di balik layar. Tugas mereka adalah memastikan nama mahasiswa baru dan panitia sudah benar, memersiapkan presensi hari berikutnya yang dibuat setelah evaluasi, melakukan briefing sebelum pendistribusian presensi setiap pagi dan setelah makan siang, serta merekap presensi. Sehingga sebagai panitia, KSK dituntut untuk jeli dan teliti.

Satu minggu menjelang P2K, KSK telah mempersiapkan kelompok mahasiswa baru berserta pendamping, dan menyiapkan presensi untuk Technical Meeting (TM).

Kendala yang dialami yaitu tiga buah printer yang disiapkan untuk KSK tidak bisa digunakan di hari pertama. Sehingga Penanggung Jawab (PJ) kelas masing-masing harus mencetak presensi di percetakan yang ada di luar kampus. Untungnya di hari kedua, tiga printer sudah dapat digunakan kembali.

Indah Sari, Koordiantor KSK mengatakan, di Among Raga KSK telah merekap presensi mahasiswa baru dan panitia. Saat dicek, mahasiswa PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) tidak terdaftar sebanyak 40 orang. Ternyata ada beberapa kelompok yang namanya tidak direkap. Sementara itu, jumlah mahasiswa baru Program Studi PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) berkurang setiap harinya.

“Teman-teman KSK diharapkan lebih teliti, terutama untuk merekap, karena ini berkaitan dengan sertifikat P2K. Sertifikat hanya dicetak satu kali,” ucap Indah Sari, yang ditemui di basecamp KSK pada Kamis (30/8/2018). (hrv)