Mengenal Lebih Dalam Program Studi Akuntansi

0
168

Green hall kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dipenuhi oleh mahasiswa Akuntansi. Rupanya, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi memerkenalkan program studinya kepada mahaiswa baru dalam kegiatan Program Pengenalan Kampus (P2K).

Kegiatan yang diselenggarakan Jumat (31/8/2018) ini bertujuan agar mahasiswa baru  tahu tentang akuntansi, apa saja yang ada di dalamnya, yang harus dilakukan mahasiswanya, memerkenalkan dosen, divisi yang ada dalam HMPS Akuntansi, serta mengenalkan kegiatan-kegiatan dalam program studi ini.

“Akuntansi tidak hanya belajar. Dengan adanya pengenalan ini, diharapkan mahasiswa baru mengetahui adanya kegiatan yang dapat diikuti untuk meningkatkan kreativitas,” ungkap Ayu, anggota HMPS.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini penuh dengan antusias mahasiswa baru. Ada beberapa divisi yang disampaikan oleh anggota HMPS.

Ayu menjelaskan, HMPS Akuntansi terdiri atas divisi Kerohanian, Seni Budaya, dan Olah Raga (SBO), Advokasi, Sosial Pengabdian Masyarakat (Sospem), Akademik, serta Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM). Masing-masing divisi menjelaskan program kerjanya kepada mahasiswa baru.

Rosalina, salah satu mahasiswa mengatakan, “Dengan adanya acara ini, saya lebih mengenal Program Studi Akuntansi UAD beserta dosen-dosennya sehingga tidak bingung ketika sudah masuk kuliah nanti. Saya juga tahu kakak-kakak dari HMPS Akuntansi, karena selama ini hanya tahu orangnya saja tidak tahu namanya dan sebagai apa di HMPS.” (hrv)