Menjadi Wirausahawan Mandiri dengan Koperasi

0
203

Minggu (9/11/2014) bertempat di auditorium kampus I UAD telah diadakan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian (Diklatasrkop) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UAD. Acara ini dihadiri oleh anggota baru Kopma UAD dan para tamu undangan, seperti Kopma Jogja, FKKMI, Disperindakop, serta Pembina Kopma UAD. 

Tahun ini, Diklatsarkop Kopma UAD akan diadakan dua kali, yakni pada 9 dan 16 November 2014 dengan tema “Membangun Generasi Wirausahawan Mandiri Bersama Koperasi”. Menurut ketua umum Kopma UAD, Habib Aziz Putra, acara ini berbeda dari tahun lalu, yakni dengan menghemat biaya dan transport supaya tidak membengkak. Diklatsarkop bertujuan agar calon anggota mengerti dan paham tentang koperasi serta syarat wajib ketika menjadi anggota resmi.

Dalam sambutannya, Ibu Khusnul Hidayah selaku pembina Kopma UAD menyarankan agar semua mahasiswa bisa menjadi anggota Kopma UAD. Ia juga berharap Kopma UAD bekerja lebih cepat lagi dalam usaha yang digeluti.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh perwakilan Disperindakop sebagai tanda acara sah dibuka.

Hari pertama Diklatsarkop diisi dengan materi perkoperasian oleh Johan Satori dan dilanjutkan materi kedua tentang keorganisasian oleh Zaenal Abidin. Selain dua acara utama ini, Diklatsarkop juga diisi oleh pentas seni dari para calon anggota baru Kopma UAD. Selanjutnya untuk hari kedua pada 16 November 2014 nanti, akan diisi dengan materi kewirausahaan yang akan disampaikan oleh Adri Syahrial, owner Ritel Team. (dok)