Muktamar Muhammadiyah Datangkan Tim IT UAD

0
116

Biro Sistem Informasi dan Komunikasi (BISKOM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) secara khusus diberi amanah oleh PP Muhammadiyah untuk mendukung penuh terhadap pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang berlangsung 3-7 Agustus 2015 di Makassar. Hal ini dikhususkan pada pengelolaan dan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dibutuhkan selama Muktamar berlangsung.

“Kami Tim BISKOM telah bekerja sejak beberapa bulan lalu untuk menyiapkan segala yang dibutuhkan di Muktamar, desain hingga implementasinya. Kami berangkat tangga 29 Juli 2015. Rencana pulang tanggal 8 Agustus,” terang Tawar, M.Kom Kepala BISKOM dalam surelnya.

Tawar menjelaskan, aktivitas pokok Muktamar dimulai sejak 31 Juli hingga 7 Agustus. Sebelumnya, sudah banyak aktivitas pendukung yang diselenggarakan jauh-jauh hari oleh Tim BISKOM di Makassar.

Terkait Muktamar Muhammadiyah yang bertema “Gerak Pecerahan Menuju Indonesia Berkemajuan” ini, BISKOM memberangkatkan tim yang terdiri atas 11 orang.

Meskipun sebagian besar staff berangkat ke Makassar, tetapi tim tetap berusaha memantau kondisi network kampus secara remote.

“Selama di Makassar, kami tetap mengondisikan layanan TIK kampus. Kami menyisakan programmer dan teknisi untuk memberi pelayanan untuk mahasiswa dan civitas UAD,” lanjut Tawar.

Harapannya, semua hal terkait Muktamar dapat terselenggara sebaik-baiknya dan seluruh infrastruktur ataupun layanan TIK di kampus UAD tetap berlangsung tanpa gangguan apa pun.