Nyanyian Kebangkitan Bertajuk Puisi

0
208
Salah satu penampil musikalisasi puisi Senin (18/12/2017) pukul 19.00 WIB di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta (TBY)

Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB), salah satu komunitas yang ada di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), baru saja menyelengarakan pentas produksi pertunjukan puisi dengan judul “Nyanyian Kebangkitan”. Tema yang diangkat adalah “Berantai Kisah, Berantai Kasih”.

Acara yang berlangsung Senin (18/12/2017) pukul 19.00 WIB ini bertempat di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Sebelum di TBY, pertunjukan menarik ini pertama kali digelar di Surabaya, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS).

Pentas dimeriahkan pula oleh kelompok belajar Jejak Imaji dan komunitas Al Fine. Selain itu, JAB juga berkolaborasi dengan Fitri Merawati, Iqbal H. Saputra, Sule Subaweh, Afrizal Oktaputra, dan Dita Yulia Pramita.

Dr. Abdul Fadlil, M.T. selaku Wakil Rektor 3 UAD dalam sambutannya mengungkapkan, “Kami sepenuhnya sangat mendudukun acara seperti ini, karena acara seperti inilah yang banyak menginspirasi orang. Khususnyas saya sendiri. Saya banyak terinspirasi oleh acara teater, yang sebelumnya saya tidak tahu apa itu teater. Dan, kami juga mengusulkan kepada Teater JAB agar acara pentas produksi pertunjukan puisi ini diselenggarakan di TBY supaya mendapat pengalaman pentas di sini. Bukan hanya teater JAB, kami juga sangat mendukung teater-teater di UAD untuk pentas sini atau di luar, tapi harus bisa menginspirasi dan menghibur penonton.” (ASE)