Pelantikan BEM FTDI

0
164

“Organisasi merupakan wadah untuk pelatihan, bergerak, dan menyeimbangkan hidup.”

Begitulah yang disampaikan Rika Astari, S.S., M.Hum. dalam sambutannya pada acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah (BEM FTDI) Senin, (9/3/2014) lalu. “Hidup itu harus seimbang, selain belajar, berorganisasi juga dibutuhkan untuk melatih mental,” tambahnya.

Acara tersebut diadakan di ruang 305 A Universitas Ahmad Dahlan (UAD) jalan Kapas 09, Semaki, Yogyakarta dari pukul 16.00−17.15 WIB, dan dihadiri oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), perwakilan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) seluruh fakultas, serta perwakilan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Wates, Kulonprogo, yang merupakan satu naungan dengan Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah (FTDI).

Pelantikan ini dilakukan untuk melaksanakan program kerja FTDI selama satu periode ke depan. Kabinet BEM FTDI terdiri atas 6 bidang atau departemen, yang beranggotakan 19 mahasiswa FTDI dari Program Studi Tafsir Hadits, juga Bahasa dan Sastra Arab.

Tercatat, Abdur Rauf terpilih sebagai Gubernur dan Achsanul Fikri Al Anshari sebagai wakilnya. Mereka akan bekerja bersama 6 departemen, yakni Departemen Perkaderan, Departemen Keagamaan, Departemen Keilmuan, Departemen Kominfo, Departemen Keorganisasian, dan Departemen Minat dan Bakat. (AKN)