Pelatihan PKM Prodi PG-PAUD

0
216

 

Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini mengadakan lokakarya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada hari Minggu (22/ 12/ 2013) lalu. Acara berlangsung di ruang 101 Kampus 5.

Kegiatan ini adalah lokakarya kedua yang dilaksanakan oleh Prodi PG-PAUD.  Lokakarya kali ini ditekankan pada PKM Artikel Ilmiah (AI) dan PKM Gagasan Tertulis (GT). Meskipun baru dilangsungkan di tahun depan, namun PG-PAUD merasa perlu untuk mendorong semangat berkarya para mahasiswa. Lokakarya ini memang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa PG-PAUD secara mendalam tentang PKM khususnya dua jenis PKM tersebut.

“Sebagai calon pendidik mulai sekarang berlatih membuat karya tulis. Salah satunya, untuk menulis di PKM Artikel Ilmiah (AI) dan PKM Gagasan Tertulis (GT) sehingga nantinya dapat mengirimkan karya yang dihasilkan,” ungkap Wahyu Widyaningsih, M.Si., Apt. selaku dosen Fakultas Farmasi.

Hana Fatmasari, M.Psi. sebagai ketua pelaksana berharap lokakarya ini bermanfaat bagi mahasiswa PG-PAUD agar termotivasi untuk mengikuti PKM dan bisa maju ke tingkat nasional. Target untuk PKM AI dan GT yakni semester 1 mengirimkan 10 karya dan semester 3 mengirimkan 35 karya. Tita, seorang peserta mahasiswa mengatakan bahwa lokakarya ini memberikan pengetahuan baru tentang PKM terutama PKM AI dan GT.