Pembukaan Milad FAI, Nur Kholis: FAI Semakin Baik dan Jaya

0
66

Pada Senin (9-3-2019) pagi, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) resmi membuka kegiatan milad yang ke-23 dengan tema “Taawun menuju Masyarakat Islami yang Berkemajuan”. Pembukaan dilakukan langsung oleh Dekan FAI yaitu Nur Kholis Arman Maimun, M.Ag., dengan menabuh gong. Di sela sambutannya, ia sangat berharap pembukaan ini tidak cuma pembukaan simbolis, tetapi ke depannya FAI semakin baik dan jaya lagi.

Mudah-mudahan ini bukan opening ceremony saja, tetapi sebagai momentum untuk menambah semangat kita dalam mengembangkan FAI, sehingga nanti FAI bisa berkontribusi bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Selain itu, Nur Kholis juga menyinggung usia FAI. Angka 23 sebenarnya bukan angka belia, bahkan angka yang menginjak remaja. Usia ini masa-masa melimpahnya energi, tenaga yang masih kuat untuk mengejar ketertinggalan FAI dengan fakultas lain yang lebih maju.

Fakultas ini sudah menjadi besar. Program studi yang sudah bisa operasional mengalami perkembangan sangat pesat. Contoh seperti Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dan Tafsir Hadits yang bisa menerima tiga kelas. Mengingat perkataan dosen dulu, tukang becak bisa masuk ke program studi tersebut dan cepat diterima. Tetapi sekarang, kita bisa membuktikan dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat,” tegasnya. (ASE)