Penarikan KKN dengan Berbagai Kegiatan

0
168

Minggu, 16 Juni 2013 bertempat di Pendopo Kelurahan Purbayan Kotagede telah dilaksanakan penarikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif periode XXXVII Kotagede. Sebanyak 104 mahasiswa KKN yang tersebar dari 14 RW di kelurahan Purbayan telah menjalani aktifitas selama 2 bulan. Berbagai acara kegiatan digalakkan oleh mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan mendampingi tiap RW untuk mendirikan Posdaya atau mendampinginya.

Penarikan KKN dihadiri oleh Bapak camat Kotagede Drs Nur Hidayat, Bapak Waris selaku Lurah Purbayan. Hadir juga Dr. Rina Ratih SS yang sekaligus menarik mahasiswa KKN. Tak lupa juga dihadiri oleh korlap KKN Kotagede Bapak Beni Suhendra.

Dalam sambutanya Ibu Rina menerangkan bahwa KKN UAD tematik posdaya ini selalu diadakan agar setiap RW yang sudah memiliki posdaya bias aktif di masayarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan masayarakat warga kelurahan purbayan yang memadati pendopo sejak pagi. Selain acara inti juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti jalan sehat, donor darah, cek gula darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Serta penampilan dari berbagai RW di Purbayan dengan berbagai potensi kesenianya. Seperti kesenian tari dari RW 10, pembacaan puisi dari RW 13 dll.

Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah lomba cerdas cermat agama yang dimenangkan oleh RW 11 dan berbagai RW lainya.

Menurut Bibit, ketua unit III.C.3 RW 11 mengungkapkan kesan dan pesanya selama KKN di Purbayan. “KKN di sini sangat menyenangkan karena warga menyambut baik dan sudah dianggap keluarga sendiri” ungkapnya. Sedangkan Edi ketua unit III.C.2 RW 10 mengungkapkan KKN di sini saya sangat senang sekali dan cukup bermanfaat. Kedepanya lagi perlu ditingkatkan koordinasi antar unit” paparnya.