Penerimaan Mahasiswa Baru UAD 2016 Sudah Dibuka

0
180

 

 

Ada 30 student employment (SE) yang akan menjaga dan pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan (PMB UAD).

“SE direkrut dengan seleksi yang ketat. Selama tiga hari, mereka diberikan pelatihan, pemahaman terhadap sistem PMB, motivasi, teknis pengoperasian PMB online dan tentang ke UAD-an,” kata Drs. Dedi Pramono, M.Hum. saat membuka secara resmi PMB UAD di hal kampus I pada Senin, (4/1/2016).

Rektor UAD, Dr. Kasiyarno. M.Hum. berharap tahun ini bisa tercapai apa yang diharapkan PMB UAD.

Ia berpesan kepada SE agar bisa bersifat santun dan bisa memberikan informasi PMB dan bisa memberikan pengarahan bagi pendaftar yang masih belum menentukan pilihan prodi yang akan diambil.

Program beasiswa ada bermacam-macam. Ada dari pemerintah, rekanan UAD, beasiswa program misi dan beberapa beasiswa lainnya bagi mahasiswa yang kurang mampu maupun mahasiswa berprestasi.

Nanang Suwondo, salah satu staf BAA mengatakan, sebenarnya pendaftaran sudah di buka sejak 2 November 2015, hanya saja peresmiannya sekarang.

“Sekarang sudah ada yang mendaftar dan 30% dari yang mendaftar sudah registrasi. Bagi calon pendaftar, untuk jalur BTT (bebas tes tulis)/PMBK raport, berdasarkan nilai raport semester 2, 3, dan 4,” katanya.