Pentingnya Masa Taaruf di UAD

0
295

Penyambutan mahasiswa baru Fakultas Agama Islam (FAI) yang dilakukan rutin setiap tahun, dilaksanakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Masa Taaruf (Masta) yang merupakan rangkaian dari penyambutan diperkenalkan oleh panitia kepada seluruh mahasiswa FAI. Masta merupakan sebagai usaha untuk memperkenalkan mahasiswa tentang latar belakang universitas yang merupakan lembaga milik Muhammadiyah.

Kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh mahasiswa baru guna mengetahui dan mengenal lebih dalam tentang Muhammadiyah. Pada hari kedua, Selasa (28/8/2018) Hairil Anwar selaku ketua panitia Masta FAI mengatakan, “Masta dilakukan selama satu hari, yang diharapkan mahasiswa baru nantinya mengenal lebih dalam mengenai Muhammadiyah sebagai latar belakang universitas mereka.”

Mahasiswa baru akan mendapat beberapa materi. Selain pengenalan Tapak Suci, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), ataupun Hizbul Wathan, mereka juga akan mendapat materi tentang Kemuhammadiyahan yang akan diisi langsung oleh dosen FAI, materi mahasiswa progresif, dan materi keorganisasian.

Hairil Huda berharap, “Dengan kegiatan Masta ini semoga mahasiswa baru yang masuk di UAD merasa senang dan gembira, sehingga mereka benar-benar paham bahwa sebagai mahasiswa, mereka wajib menjaga dan meningkatkan usaha yang didirikan Muhammadiyah, khususnya di lingkungan Muhammadiyah UAD.” (luk)