PGPAUD Juara 3 Lomba Tari Nasional

0
180

Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih juara 3 lomba tari tinggkat nasional. Acara menarik ini diselenggarakan oleh Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang dalam rangka Deas Natalis ke-4 pada Senin (20/11/2017).

“Kami melakukan latihan rutin dan selalu konsultasi jika ada karya yang akan dipersembahkan. Selain itu juga saling kerja sama dan memberi masukan untuk lebih baik. Ini lomba ke sekian kali kami ikuti dan baru pertama mendapatkan juara 3. Kalau gagal dalam sebuah lomba, kami selalu melakukan evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi,” terang Heni Siswantari dosen PGSD selaku pembimbing tari.

Tim tari ini melakukan latihan sejak satu bulan sebelum lomba. Lagu Afik Azizah yang berjudul “Ya Rabbi Shalli” dikembangkan dengan mencari gerakan-gerakan yang sesuai dengan lagunya. Makna dari tarian tersebut adalah untuk mengembangkan aspek perkembangan anak usia dini.

Yunisa Lailaa, Bela, Dewi, Novia, dan Raudia Utami, yang menjadi tim tari UAD mengungkapkan sangat senang dan akan terus meningkatkan prestasi.