Prestasi Tapak Suci UAD dalam Kejuaraan Nasional Piala Presiden

0
390
Tim Tapak Suci UAD menunjukkan piala dari Kejuaraan Nasional Piala Presiden Pencak Silat yang diselenggarakan pada Senin-Sabtu (20-25/11/17).

Tim Tapak Suci (TS) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih juara umum 3 dalam Kejuaraan Nasional Piala Presiden Pencak Silat antar perguruan tinggi yang dilaksanakan pada Senin-Sabtu (20-25/11/17).

Kegiatan yang bertema “Bangkitkan Jati Diri Generasi Muda melalui Pencak Silat untuk Melestarikan Budaya Bangsa yang Berkarakter” berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran”.

Tim yang dibina oleh salah satu dosen Fakultas Hukum, Gatot Sugiharto, S.H.,M.H. ini memperoleh 2 medali emas, 1 medali perak, dan 7 medali perunggu. Selain itu juga memperoleh Pesilat Putri Terbaik atas nama Herdiana Asmoroningtyas Prodi Sastra Indonesia (Sasindo).

Ketua TS UAD Dadang Arif Dwi Saputra menjelaskan, “Ketika tim melawan atlet andalan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada babak 1 dan 2, Tim TS UAD hampir kalah. Namun pada babak ketiga, kami mampu menyamai nilai dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.”