Radhiatul Fitri: Juara I Mawapres UAD 2014

0
173

 

“Jika ingin menjadi mahasiswa yang luar biasa, maka bertindaklah di luar kebiasaan mahasiswa pada umumnya.”

(Radhiatul Fitri)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali mengadakan pemilihan Mahasiswa Berprestasi (mawapres). Program rutin tahunan ini dapat diikuti oleh mahasiswa semester 5-7 dengan beberapa syarat dan tahapan. Di samping itu, mawapres merupakan wujud penghargaan yang diberikan kampus terhadap mahasiswa berprestasi.

Setelah dilakukan penyeleksian secara ketat, akhirnya Radhiatul Fitri keluar sebagai juara. Mahasiswi semester 7 Fakultas Psikologi ini sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya. “Sebenarnya saya sudah punya target sebagai mawapres sejak semester 1. Dimulai ketika di Sekolah Menengah Atas (SMA), saya sudah mengamati video-video mawapres dari berbagai universitas di Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, mawapres bukan hanya target, tetapi salah satu fasilitas untuk mengumpulkan prestasi-prestasi yang sudah diraih. Semua itu dapat merekap dan menguatkan semua prestasi dan pengalaman selama ini.

“Saya hanya menjalankan takdir, sebenarnya Sang Juara itu sudah ada. Namun, yang paling utama adalah bersungguh-sungguh.”

Mahasiswi asli Minang kelahiran 21 tahun silam ini dikenal pandai menulis ilmiah. Kemampuannya tidak semata-mata karena bakat yang dimiliki, melainkan karena berlatih sehingga pada akhirnya dapat membawa nama besar UAD ke kancah nasional maupun internasional melalui beberapa perlombaan yang ia ikuti.

“Saya sangat bersyukur berada di UAD, sangat teraktualisasi sehingga mampu melakukan pencapaian di luar batas yang diharapkan pada awalnya,” tutup Fitri. (AKN)