Ramaikan Milad dengan Liga Futsal

0
210

Ditemui di ruang transit kampus III Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Joko Purwadi menuturkan tujuan digelarnya liga futsal, yakni untuk menyemarakkan Milad UAD dan menumbuhkan semangat olahraga mahasiswa. Liga futsal selama lima hari di Bardosono Futsal digawangi enam panitia dosen dan karyawan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA).

Liga tersebut dimulai pada 18 November 2015. Tidak seperti tahun lalu, peminat lomba bidang keolahragaan kali ini melebihi target yang diharapkan. Terbukti liga tersebut diikuti oleh 14 tim, sedangkan tahun lalu hanya 12 tim. Keempat belas tim yang terdaftar adalah peserta lomba dari seluruh kampus UAD baik dosen, karyawan, parkir maupun Cleaning Service.

Dosen Matematika FMIPA tersebut mengakui satu-satunya kesulitan dalam mempersiapkan liga ini hanya meningkatnya antusias dosen dan karyawan dalam mengikuti lomba.

“Waktu untuk persiapan sangat singkat. Kesulitannya lain kami kewalahan pada awal, karena jumlah tim yang mendaftar melebihi perkiraan walaupun dibatasi hanya futsal untuk putra saja,” jelasnya.

Dalam Milad UAD tahun ini, ada lima lomba bidang keolahragaan. Selain futsal yang dimenangkan oleh tim parkir kampus I, terdapat empat lomba lainnya. Keempat lomba tersebut adalah Bulutangkis yang dimenangkan oleh pasangan Rahmat Kusairi dan Ikhsan Susanto, tenis meja yang dimenangkan oleh pasangan Maftukhin dan Murdiyanto, tenis yang dimenangkan oleh Mujiyono Maftukhin dan Catur yang dimenangkan oleh Muhammad Aziz. (dev)