Rangkaian Panjang Milad UAD ke-54

0
106

Tahun ini, Hafdzil Qur’an menjadi pembuka dalam serangkaian acara Milad Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke-54. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (14/10) di ruang sidang tersebut diikuti oleh para karyawan UAD.

Agenda untuk memperingati milad yang jatuh pada 19 Desember ini dilanjutkan dengan lomba futsal putra yang diadakan pada hari Rabu dan Jumat, 15 dan 17 Oktober. Peserta lomba berasal dari karyawan, dosen, dan outsourching UAD. Selain futsal, terdapat lima lomba lainnya, yaitu lomba tenis meja putra dan putri yang akan dimulai pada Sabtu (18/10) dan dilanjutkan Sabtu (25/10). Lomba badminton putra dilaksanakan pada Senin (20/10) dan dilanjutkan Senin (27/10), Lomba catur yang dimulai Jum’at (24/10) dan dilanjutkan Jum’at (31/10). Kemudian, lomba badminton putri yang diadakan Senin (3/11) dan lomba terakhir adalah tenis lapangan putra yang akan dilaksanakan pada Senin (10 dan 17/11).

Selain lomba untuk karyawan, dosen, dan outsourching, diadakan pula lomba pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, CCIsMuba, dan lomba nasyid dengan peserta berasal dari siswa-siswi SMA dan SMK Muhammadiyah Yogyakarta. Keempat lomba tersebut akan dipusatkan di kampus 1 UAD dan dilaksanakan pada Ahad (2/11) pukul 07.00 WIB.

Seperti biasa, milad kali ini pun memiliki agenda family gathering yang diadakan di titik nol Jalan Malioboro pada Ahad (19/10). Acara tersebut akan dihadiri oleh seluruh civitas akademika UAD. Kemudian pada Sabtu (8/11), agenda dilanjutkan dengan kegiatan tali asih dan penyuluhan Panti Wreda. Masih pada tanggal yang sama, diadakan pula lomba yang diperuntukan untuk dosen UAD, yaitu CCAIK yang bertempat di hall kampus II UAD. Sementara itu, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan bagi karyawan UAD akan dilakukan (21−22/11) di kampus I, II, dan II.

Kegiatan kembali dilanjutkan pada Desember, yakni diawali dengan acara Anjangsana dan Sarahsehan Pensiunan UAD bertempat di kampus III UAD pada Sabtu (13/12). Kemudian pidato tahunan Rektor UAD akan dilakukan Sabtu (20/12) di kampus I pada pukul 08.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan malam tasyakuran di kampus III UAD yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Agenda kegiatan untuk memperingati milad ini hampir menghabiskan waktu tiga bulan. Acara ditutup pada Rabu (7/1/2015) dengan kegiatan Seminar Internasional dengan tema “Herbal Medicine Industrialization as Complementeri Therapy on Natural Disasters”. (RiZ)