Ribuan Peserta ikuti Job Fair UAD

316

 

Selasa (16/12/2014) berbeda dari biasanya, suasana terlihat sangat ramai. Ribuan orang memadati auditorium kampus I Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jalan Kapas 09 Semaki, Yogyakarta.  Tak sedikit dari mereka yang berdesakan berebut masuk.

UAD sebagai kampus yang peduli dengan dunia kerja dan alumni, mengadakan Job Fair. Acara tersebut diikuti oleh 15 perusahaan, baik nasional maupun multinasional, yang sedang membuka perekrutan.

Disela-sela acara, Triantoro Safaria, S.Psi., Ph.D. selaku ketua panitia acara tersebut menuturkan, “Job Fair ini diadakan bertujuan untuk menjembatani para alumni dalam mencari pekerjaan agar lebih mudah.”

Acara yang diprakarsai oleh Career Development Center (CDC) UAD ini mendapat respons sangat baik dari peserta maupun dari perusahaan yang bekerja sama. Bahkan, ada satu perusahaan yang langsung masuk sesi interview di hari itu juga. Perusahaan tersebut adalah MPM Finance.

“Semoga dalam Job Fair kali ini, para calon karyawan dapat mencari pekerjaan dengan mudah. Sebab, acara ini tak lain sebagai jembatan antara para calon karyawan dengan perusahaan,” tutup Triantoro. (A/H)