Semangat Pembaruan Menuju IMM Berkemajuan

0
128

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (IMM FAI UAD) mengadakan Musyawarah Komisariat (Musykom) ke XIII di vila Bukit Turgo Indah, Kaliurang, Sleman. Musykom merupakan musyawarah tertinggi di tingkat komisariat.

Acara yang diadakan Sabtu-Minggu, (13-14/06/2015) tersebut dihadiri oleh pengurus IMM FAI periode 2014-2015, mahasiswa FTDI, tamu undangan dari fakultas lain, juga perwakilan dari Pimpinan Cabang Djasman al-Kindi, Yogyakarta.

Dalam Musyom, diselenggarakan tiga sidang pleno. Di antaranya, pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus lama dan sidang komisi yang terdiri atas 3 bagian, yakni komisi A tentang rancangan kebijakan, komisi B membahas rancangan rekomendasi, dan komisi C membahas tentang masalah-masalah umum yang bersifat mendesak bagi IMM komisariat. Selain itu juga diadakan sidang formatur, yakni pemilihan tim formatur pimpinan komisariat FAI UAD untuk menentukan pengurus periode 2015-2016.

Setelah pembacaan dan pengesahan LPJ, pengurus IMM periode 2014-2015 dinyatakan demisioner, sementara pengurus baru dibentuk setelah sidang formatur. Ahmad Showab, ketua umum periode 2014-2015 mengharapkan pengurus baru dapat bekerja lebih baik daripada pengurus di masanya.

Akhirnya, Ahsanul Fikri Al-Anshory terpilih menjadi ketua umum. Mahasiswa semester 4 program studi Tafsir Hadits tersebut mengharapkan kerja sama dari pimpinan komisariat agar dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Mari kita satukan tekad, kuatkan pegangan, serta teruskan perjuangan untuk IMM FAI yang berkemajuan,” ucapnya. (AKN)