Seminar on Code of Ethics for Teachers: A Conparation Between Indonesia-Philippines

0
111

 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bersama University of Saint Antony Filipina mengadakan seminar bersama dengan tema “Code of Ethics for Teachers: A Conparation Between Indonesia-Philippines” pada (7/10) lalu.

Acara yang berlangsung di ruang sidang kampus II UAD ini diikuti oleh seluruh Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, dosen, dan mahasiswa di lingkungan FKIP UAD. Antara lain Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, serta Pendididikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Seminar dibuka oleh Dekan FKIP, Dra. Trikinasih Handayani, M.Si. Dalam sambutannya, ia menyampaikan selamat datang di Indonesia kepada audiens yang berasal dari Filipina. Selain itu, seminar ini juga merealisasikan MoU antara UAD dengan University of Saint Antony Filipina.

Pembicara dalam seminar ini antara lain Dr. Sugito, M.Sc     dari UAD, Dr. Alenen O Monsalve serta Dr. Jose B. Bellestaros dari University of Saint Antony Filipina. Ketiga pembicara ini membahas tentang Kode Etik Guru baik di Indonesia maupun di Filipina guna menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, terutama dalam dunia pendidikan.