Sindo Goes to Universitas Ahmad Dahlan

0
177

Selasa (28/4/2015), Koran Sindo mengadakan road show di Yogyakarta. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjadi salah satu persinggahannya. Talk show dan work show yang bertema “Konvergensi Media di Era Digitalisasi” tersebut diadakan di auditorium kampus I UAD Jalan Kapas, 09 Semaki, Yogyakarta, dari pukul 09.00-15.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di UAD. Terselenggaranya acara ini didasari kepedulian UAD terhadap perkembangan media cetak yang dewasa ini keberadaannya mulai tergeser oleh media digital. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat menulis mahasiswa sehingga mereka dapat berkontribusi dalam perkembangan media massa di Indonesia.

            Dr. Fadlil, M.T., selaku Wakil Rektor III UAD berkata dalam sambutannya, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa terkait pengembangan diri dan peningkatan kemampuan di bidang jurnalistik. Mahasiswa akan mendapat banyak ilmu dalam kegiatan ini.”

            Acara Sindo Goes to Campus tersebut menghadirkan Khairul Fajri yang merupakan salah satu dosen program studi Ilmu Komunikasi UAD sebagai moderator, serta melibatkan tiga pembicara yang ahli di bidangnya. Mereka didatangkan langsung dari MNC Group. Di antaranya Dwi Sasongko selaku wakil pemimpin redaksi Koran Sindo, Hanna Farhana sebagai redaktur pelaksana Koran Sindo, juga Khoiri Akhmadi selaku manager I News TV.

Di akhir acara juga diadakan lomba fotografi dan presenter. Tujuannya untuk melatih kreativitas mahasiswa.

            Sementara itu, dalam kurun waktu empat tahun ini, Koran Sindo telah menjalankan kerja sama dengan UAD dalam pempublikasian berbagai hal. Harapannya, kerja sama tersebut terus berkelanjutan.

            “Saya berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin karena sangat penting bagi pengetahuan mahasiswa tentang perkembangan media massa. Saya juga berharap agar mahasiswa dapat meramu ilmu yang telah didapat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjadi tulisan yang bermanfaat untuk dipublikasikan kepada masyarakat luas. Mari kita terus bersinergi dengan kerja sama ini,” tutup Fadlil. (AKN)