Stan UAD di Tiongkok Menarik Perhatian Guizhou University

0
187

Guizhou University (GU) Tiongkok tanda tangani MoU dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara ini merupakan rangkaian dalam acara 8th China-ASEAN Education Cooperation Week di Multi-functtion Hall A & B 3rd Floor  GIFC, Guiyang, Guizhou, Tiongkok, Senin (3/8/2015).

Menurut Ida Puspita, S.S., M.A.Res. selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), diskusi yang berlangsung berisi tentang beberapa kemungkinan kerja sama pada program Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional, joint research, short course, beasiswa dari GU maupun pemerintah Tiongkok, dan pengadaan Tiongkok-Indonesia Center di GU.

Acara yang  diadakan Chinese Service Center for Scholarly Exchange (CSCSE) tersebut dihadiri oleh beberapa universitas dari Tiongkok, Indonesia, Malaysia, Australia, dan lain-lain. Peserta dari Indonesia terdiri atas 14 Universitas. Dalam kesempatan tersebut, UAD membuka stan, diwakili oleh Ida Puspita dan Dessy Kamila Sari. Mereka adalah staf  KUI.

Dalam acara ini, booth atau stan UAD menjadi stan yang paling menarik. “Selama di pameran, banyak pengunjung yang mengambil foto dan video untuk mendokumentasikan diri di stan UAD. Bahkan ada yang mendokumentasikan secara keroyokan,” terang Dessy.

Selain itu, stan UAD juga diwawancarai oleh TV Guizhou yang ditayangkan pada (4/8/2015) di Tiongkok. “Kehadiran TV tersebut tidak luput dari banyaknya pengunjung ke stan kami. Mereka yang datang begitu antusias, dan minta foto setelah bertanya tentang UAD,” timpal Ida.

Para LO pameran turut mengakui bahwa stan dari UAD lebih sering dijadikan tempat berkumpul. Menurut mereka, stan UAD  menarik dan orangnya ramah, santai, serta seru.

Daya tarik lainnya karena stan UAD dihias sangat menarik. Konsep yang ditampilkan adalah dekorasi dan unsur Yogyakarta yang sangat dominan. Lagu-lagu Indonesia, lagu “Jogjakata” (Jogja Istimewa), dan video profile serta visit Indonesia turut menjadi daya tarik tersendiri.