Stand Up Comedy untuk Panti Asuhan

0
169

            Berawal dari niat untuk berbagi, muncullah acara Stand Up Comedy yang digagas oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) kelas A semester 5. Acara yang berlangsung pada Kamis (13/11) di auditorium kampus II UAD ini sangat meriah. Menurut Titin, salah satu panita, penonton tidak dipungut biaya, tetapi ada kotak untuk diisi uang dengan jumlah suka rela. Sumbangan ini akan di salurkan ke Panti Asuhan Bina Siwi.

“Penonton membludak melebihi kursi yang disediakan,” ujarnya.

Sekitar 124 penonton menyaksikan acara yang diisi oleh para comik (sebutan untuk pelaku stand up comedy) UAD dan comik dari mahasiswa PBI. Selain itu ada penampilan Nur Rifai Akhsan, salah satu dosen PBI.

            Selain sebagai acara untuk pengumpulan dana, dibuka juga stand pendaftaran bagi mahasiswa yang tertarik dengan stand up comedy. “Kami ingin membuat suatu komunitas seperti Stand Up UAD, tetapi setingkat jurusan. Kami mendapat dukungan dari dosen-dosen, terlihat dari hadirnya beberapa dosen pada acara ini,” kata Titin.

            “Acara ini sangat menghibur. Tidak semua comik lucu, ada yang garing juga. But, so far acaranya keren!” ungkap salah satu penonton yang ditemui saat acara selesai.