Tapak Suci UAD kembali Raih Juara umum 2 dan Kontingen Favorit

0
304

Pada 2013 lalu, tapak suci Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih Juara Umum II pada Kejuaraan Nasional Tapak Suci Indonesia Open UNAIR CUP ke-2 di Gedung Olahraga kampus C Jalan Mulyorejo, Surabaya. Kini, kontingen pencak silat UAD kembali meraih juara umum II dan sebagai kontingen terfavorit pada Kejuaraan Nasional Tapak Suci di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Gatot Sugiharto, S.H., M.H. selaku pembina terus bersyukur atas hasil yang diraih anak didiknya.

Alhamdulillah, atas doa teman sahabat dan saudara semua, tapak suci UAD memperoleh medali 6 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,” ucapnya.

Pesilat UAD pada kesempatan tersebut juga meraih juara sebagai pesilat terbaik putra atas nama Nurcholis dan pesilat terbaik putri atas nama Isni Yuliza.

Wakil Rektor III, Dr. Abdul Fadlil, M.T. dalam sambutannya mengatakan, meski meraih juara, diharapkan mahasiswa, khususnya tapak suci UAD, tetap tidak merasa cepat puas.

“Prestasi dan pencapaian ini jangan membuat kita lengah, yang akhirnya akan membuat kita menjadi lemah. Boleh kita bergembira. Tapi, juga didukung dengan prestasi yang lebih baik dari yang kemarin,” harap Fadlil saat menyambut kedatangan tim tapak suci, sekaligus sebagai acara penyerahan piala di hall kampus I, Sabtu  (26/09/2015).

Fadlil mengimbau bahwa di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, tapak suci sangatlah penting sehingga terus semakin dikembangkan.